Sharing informasi terbaru | 2020
Admin Langit Rezeki | Desember 24, 2019 Beri komentar
Power Supply
Sumber: pinterest.com
Saat ingin membuat sebuah PC gaming tentunya kita memerlukan komponen-komponen pendukung untuk memberikan performa terbaik seperti motherboard, RAM, CPU, drive, grafis, lampu RGB serta power supply yang merupakan jantung pada sebuah PC. Power supply ini bertugas untuk memberikan sumber daya listrik ke beberapa komponen yang ada di PC. Ini tentunya menjadi penunjang aktivitas para gamers dalam memainkan sebuah PC gaming jadi lebih stabil. Banyak berbagai watt power supply yang beredar dipasaran. Merk, spesifikasi dan harganya pun bervariasi.

Nah, kali ini kami akan mengulas tentang tujuh rekomendasi power supply terbaik yang bagus untuk PC gaming. Penasaran power supply apa saja yang di maksud? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

1. Thermaltake TR2 S 500W

Thermaltake TR2 S 500W
Sumber: amazon.com
Thermaltake TR2 S 500W ini hadir dengan sertifikat 80 Plus 230V Standard Certified yang mempunyai kipas dengan tingkat kebisingan yang terbilang cukup rendah. Power supply satu ini memiliki harga yang sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp 800.000 yang mampu menghemat daya energi hingga 86%. Selain itu, power supply ini juga sudah dibekali oleh konektor PCI-E serta PCI-E 6+2pin x2 yang mumpuni. Produk Thermaltake TR2 S 500W ini juga menggunakan rel tunggal +12V andalannya.

2. EVGA SuperNOVA 850 G3
EVGA SuperNOVA 850 G3
Sumber: evga.com

Power supply satu ini merupakan salah satu produk andalan dari EVGA. Mempunyai sertifikat 80 Plus Gold yang menawarkan garansi hingga 10 tahun untuk para konsumen. Hadir dengan 850 watt dan mengusung kipas yang tidak terlalu bising. Kualitas dan ke efisiensi pada produk ini mampu menarik perhatian para gamers yang ingin memiliki PC gaming berkualitas dan stabil. Harga power supply ini sendiri pun kisaran Rp 3.999.000 di online shop. 

3. Rosewill Hive-750
Rosewill Hive-750
Sumber: outletpc.com
Rosewill Hive-750 ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.000.000. Power supply satu ini direkomendasikan sekali buat para gamers yang ingin membuat sebuah PC gaming yang memiliki sistem daya tinggi yang hemat. Produk ini memiliki sertifikat 80 plus Bronze. Selain tiu, Rosewill Hive-750 ini juga hanya mampu beroperasi 54A dengan rel+12V yang cukup pada CPU high-end serta dua chip grafis terbaik.


4. Super Flower SF-550P14HE

Super Flower SF-550P14HE
Sumber: wootware.co.za
Super Flower SF-550P141HE ini kompatibel dengan prosesor AMD atau Intel yang bisa digunakan untuk motherboard berjenis BTX atau ATX. Dibekali oleh sertifikat Passed 80 PLUSR Bronze Certification yang mengusung desain Multiple Protection  yang berupa SCP, OPP dan OVP. Untuk harganya, power supply ini dijual dengan harga kisaran Rp 830.000. 

5. Corsair RM 750x
Corsair RM 750x
Sumber: corsair.com
Dengan harga kisaran Rp 1.500.000 ini kamu akan mendapatkan power supply yang dapat diandalkan dan efisien serta memberikan hasil lebih bagus untuk PC gaming yang modern. Bahkan komponen yang dimilikinya pun cukup overclocking dan high-end. Power supply PC ini merupakan buatan Jepang yang mengusung kapasitor sampai 105 derajat celcius. Bersertifikat 80 Plus Gold dimana mempunyai tingkat efisien yang jauh lebih baik bahkan mempunyai kipas yang sangat ciamik. Sehingga tidak mempunyai beban yang terlalu berat. 

6. Silverstone Strider STF0F-ESB

Silverstone Strider STF0F-ESB
Sumber: nanokomputer.com
Power supply bersertifikat High Efficiency with 80 PLUS Bronze Certification ini mengusung kipas yang mempunyai tingkat kebisingan yang cukup rendah, yakni 18d BA. Silverstone Strider STF0F-ESB ini juga sudah dibekali oleh teknologi proteksi sirkuit ganda dan PCI-E konektor pada sumber daya kartu grafisnya. Harga yang ditawarkan untuk power supply ini kisaran Rp 820.000.

7. be quiet! System Power 8 500W

System Power 8 500W
Sumber: scan.co.uk
be quiet! System Power 8 500W satu ini memiliki sertifikat 80 PLUS Certification yang mengusung dua buah rel + 12V serta kipas pendingin dengan 120mm. Selain itu, power supply ini juga menawarkan konektor PCI-E yang bisa diandalkan untuk mendistribusikan sumber daya pada semua komponen PC. Hanya dengan harga kisaran Rp 700.000 kamu bisa memiliki power supply ini.  

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi power supply terbaik yang bagus untuk PC gaming. Salah satu rekomendasi di atas siap untuk men-supply daya ke semua komponen PC gaming milikmu dengan stabil.
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar