Sharing informasi terbaru | 2020
Admin Langit Rezeki , , | Februari 27, 2020 Beri komentar
alat suction

Kemajuan teknologi kesehatan saat ini membuat banyak orang tertolong dari penyakitnya. Salah satu contoh teknologi kesehatan tersebut adalah alat suction. Alat suction merupakan alat yang digunakan untuk mengeluarkan cairan tertentu dari tubuh pasien. Saat ini, alat suction tidak hanya terdapat di rumah sakit saja, melainkan bisa juga Anda beli atau sewa dari berbagai layanan yang menyediakan sewa alat suction

Ketika membeli atau menyewa alat suction ini, Anda perlu memerhatikan hal-hal berikut untuk kenyamanan si pasien dan kemudahan Anda. Yuk, disimak!

1. Ketahui daya hisap maksimumnya

Setiap alat suction memiliki kapasitas dan daya hisap maksimum yang berbeda-beda. Daya hisap ini bervariatif, mulai dari 2,5 liter per menit, 18 liter per menit, hingga 35 liter per menit. Anda bisa memilih daya hisap maksimum yang akan Anda beli atau sewa dengan mempertimbangkan kebutuhan Anda dan pasien. Lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter supaya bisa menemukan alat suction yang tepat.

2. Pilih yang portable dan tidak berisik

Untuk lebih memudahkan, sebaiknya Anda membeli atau menyewa alat suction yang ringan dan portable sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, Anda juga perlu memikirkan kenyamanan si pasien dengan memilih alat suction yang tidak menimbulkan suara bising atau berisik. Dengan begini, pasien tentu bisa lebih tenang saat harus melakukan penyedotan cairan melalui suction.

3. Ketahui tegangan listrik alat tersebut

Alat suction biasanya menggunakan aliran listrik saat pengoperasiannya. Oleh karena itu, jika Anda akan menggunakan alat suction ini untuk perawatan di rumah, maka pastikan dulu tegangan listrik atau voltase yang dibutuhkan alat tersebut. 

Rumah memiliki tegangan yang terbatas dan tidak seperti rumah sakit. Jadi, jangan sampai alat suction yang sudah Anda beli atau sewa kemudian tidak bisa terpakai karena tidak sesuai dengan daya listrik yang ada di rumah Anda. 

4. Fitur yang lengkap dan mudah digunakan

Tidak banyak orang yang familiar dengan sistem kerja alat suction itu. Maka dari itu, ketika Anda akan membeli atau menyewa alat ini, pilihlah yang memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Pilihlah alat suction yang memiliki pembacaan meter. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah melihat dan mengetahui berapa banyak cairan yang sudah tersedot dari tubuh pasien. Selain itu, pilih alat suction yang dilengkapi dengan botol penampung yang kuat. Adanya botol penampung ini bisa menampung cairan yang sudah tersedot agar tidak bocor dan merusak mesin.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan untuk membeli atau menyewa alat suction untuk merawat pasien atau keluarga Anda di rumah. Dengan memilih alat suction yang bagus dan berkualitas, kesehatan pasien tentu akan lebih terjaga. 
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar